Rabu, 22 Juni 2011

Pemahaman

Kabupaten Intan Jaya,adalah salah satu kabupaten pemekaran dari kabupaten Induk paniai, karena memenuhui beberapa kriteria,diantaranya SDM,SDA dan beberapa potensi lain yang tersembunyi didaerah ini,sehingga dilayakkan pemekaran, sesuiai hasil survei oleh tim penelitian pemekaran sejak tahun 2008 lalu.Setelah dimekarkan sementra ini dijalankan dalam pemerintahan Karakteker, yang dikepalai oleh Bupati maximus Zonggonau,S.Sos.
Dalam masa pemerintahannya dikalangan awam maupun intlektual sekabupaten intan jaya selalu lontarkan kata kabupaten Orang moni,yang kini menjadi mayoritas. sedangkan Suku wolani,dani dan nduga, tidak dihitungkan bagian dari orang intan Jaya sehingga selalu terjadi keributan dikalangan masyarakat. Dua suku seperti suku nduga dan dani yang ada dikabupaten Intan Jaya adalah bagian darikabupaten intan jaya bukan dibedakan.
Hal ini tidak mungkin terjadi namun yang menjadi penyebab utama adalah orang pintar alias terpelajar.Lantaran Ambisi jabatan distrukturalal maupun jabatan politsisi.Selain itu, semua pihak selayaknya patut bersyukur membangun bersama namun tidak mengerti akan hal ini.Kita akan bicara soal ini apabila kesiapan sumber daya manusia sudah memadai. terutama manusia handal yang skilnya semua bidang, sperti jurusan eksata, atau ilmu pasti.Tujuan komentar adalah agar dipahami baik oleh semua pihak,yang lebih-lebih adalah orang-orang yang menyonjolkan kata kabupaten Orang moni.
Sebenarnya didalam negara NKRI Ini konfilk yang tidak bisa selesaikan adalah Perbedaan suku,marga,keret,dan agama. selain dari tiga konflik ini bisa diselesaikan. Komentator adalah asal intan Jaya.

1 komentar:

linus bagau mengatakan...


sebagai kesimpulan sederhana adalah dengan melihat berbagai persoalan yang masuk mengacaukan kehidupan masyarakat salah satu jalan keluar adalah beri pemahaman secara baik,pilihlah mana yang menguntungkan bagi masyarakat dan tinggalkan yang merugikan semua pihak.> Writed by Linus Bagau.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com